Dunsa AUTHOR Vinca Callista Read ☆ 4

review Dunsa AUTHOR Vinca Callista

Dunsa AUTHOR Vinca Callista Read ☆ 4 ã ❮KINDLE❯ ❄ Dunsa ❁ Author Vinca Callista – Insolpro.co.uk Seumur hidupnya Merphilia tidak pernah bertemu dengan orang lain selain bibinya Tidak ada lagi kegiatannya selain melakukan pekerjaan rumah tangga belajar beladiri dengan Bibi Bruzila atau membaca buk Seumur hidupAn seroang Zauberei yang mengatakan bahwa Merphilia adalah si Gadis Prajurit dalam Ramalan Hidupnya berubah drastis saat dia ditugasi untuk membunuh seorang penguasa kegelapan dan monster monster ganas yang telah memorak porandakan Empat Negeri Besar Prutopian Dia harus memusnahkan sang Ratu Merah Veruna IbunyaMerph. Sayang sungguh sayang Sebuah cerita fantasy yang sungguh punya potensi dikembangkan menjadi sesuatu yang luar biasa namun tidak begitu dimanfaatkan dengan maksimal Di mata saya Prutopian adalah sebuah dunia yang indah dan otentik berasal dari daya khayal pengarangnya Bukan dari adaptasi cerita2 fantasy yang sekarang sudah menjamurAda empat negara besar di Prutopian Naraniscala Delmorania Ciracindaga dan Fatacetta Tokoh utama kita adalah seorang remaja perempuan bernama Merphilia Dunsa Ia tinggal di sebuah daerah nan sepi bernama Tirai Banir dekat Ibu Kota Naraniscala bersama Bibinya yang bernama Bruzila Seumur hidup Merphilia atau biasa dipanggil Phi belum pernah keluar dari daerah tersebutSemenjak kecil Bruzila telah melatih Phi dengan berbagai macam kemampuan beladiri Hasilnya Phi tumbuh menjadi gadis yang tangguh dan digambarkan secara fisik sangat cantik Ketika akhirnya Phi diizinkan untuk ikut bibinya ke ibu kota Naraniscala disanalah ia pertama kali mendengar tentang Ratu MerahTak lama kemudian secara mengejutkan rumah mereka yang terpencil didatangi oleh seorang Zauberei semacam kaum sakti Prutopian Dan Phi lebih terkejut lagi ketika tahu bahwa bibinya mengenal Zauberei yang bernama Hewit tersebut Ada sesuatu kondisi yang teramat penting sehingga mereka harus ikut ke tempat tinggal para Zauberei di Pegunungan IsauraDisana Phi menemukan kenyataan aneh bahwa semua orang memanggilnya Putri Cleorinda Melalui pimpinan kaum Zauberei ia memperoleh informasi bahwa di masa lalu pernah ada seorang penyihir jahat yang mencoba untuk menguasai seisi Prutopian Penyihir tersebut bernama Ratu Veruna masyarakat umum memanggilnya Ratu Merah karena warna rambut dan mata nya berwarna merah menyala Di masa itu Ratu Merah menggunakan bermacam bala tentara dan sebagian besarnya merupakan monster monster mengerikan yang berasal dari berbagai zaman yang berhasil ia bangkitkan Masa masa pemberontakan tersebut dinamai Masa MerahRatu Merah kemudian berhasil dibunuh oleh Jendral Alanisador yang kini telah menjadi Ratu Alanisador Pemimpin negeri Naraniscala Alangkah terkejutnya Phi ketika mendengan bahwa Ratu Merah kini telah bangkit kembali Ratu Merah tidak pernah benar2 mati ia menyimpan jiwanya dalam danda merah nya untuk suatu saat dibangkitkan Dan kali ini ada seseorang yang telah membangkitkan Ratu Merah jiwanya merasuk pada manusia lain yang belum diketahui identitasnyaSetelah tiba di istana dan bertemu keluarga kerajaan Phi lebih terkejut lagi ketika menerima informasi bahwa Ratu Merah hanya dapat dihancurkan oleh sesuatu yang berasal darinya yang diartikan sebagai keturunannya Dan anak dari Ratu Merah atau Ratu Veruna adalah Putri Cleorinda alias Merphilia DunsaPhi harus membunuh Ibunya demi seisi PrutopianThe great side dari buku ini adalah dunianya Prutopian yang indah dengan segala mahluk eksotik dan anehnya yang original berasal dari daya khayal sang pengarang Gambaran empat negara besar Prutopian juga sangat khas dan unik dan rasa2nya saya belum pernah menemukannya dimana pun Sangat luar biasa untuk itu saya acungkan jempol buat pengarangBeberapa hal to improve Pertama karakter Phi pada awalnya cukup menjanjikan karena ia digambarkan sebagai tough girl Saya mulai ter

Free read Ï PDF, DOC, TXT or eBook · Vinca Callista

Seumur hidupnya Merphilia tidak pernah bertemu dengan orang lain selain bibinya Tidak ada lagi kegiatannya selain melakukan pekerjaan rumah tangga belajar beladiri dengan Bibi Bruzila atau membaca buku satu satunya hal yang menghubungkannya dengan dunia luarNamun di ulang tahunnya yang ketujuh belas dia bertemu deng. Apa yang terjadi ketika seorang gadis mendapat tugas untuk membunuh ibunya demi menyelamatkan dunia Apakah dia bisa melakukannyaSudah pasti itu adalah premis yang sangat menarik Apalagi prolognya bagus dan ceritanya pun benar benar terasa fantasi Vinca punya imajinasi berlimpah Dia bikin dunianya lumayan lengkap dengan sederet nama dan cerita ada sejarah sejarahnya ada monster monsternya ada perjalanan ke tempat tempat aneh Walaupun pada akhirnya tidak semua hal itu benar benar nyangkut di plot dan bisa nyambung ke imajinasi saya Sebagian deskripsinya cukup detil tapi di bagian lain yg mestinya penting malah kurang Tapi secara keseluruhan narasi dari Vinca lancar dan editingnya pun rapi Itu kelebihannyaKekurangannya saya rasa ada di tokoh tokohnya dan kedalaman konfliknya Hampir semua tokohnya pada dasarnya seragam Hitam putih sempurna ekstrovert terbuka semua bisa bicara apa adanya tanpa ada yang disembunyikan hampir semua rahasia bisa terbuka lewat omongan langsung di kesempatan pertama Gak ada yang benar benar cerdik atau licik atau bermain tipu tipu kecuali twist menjelang akhir cerita Protagonis tidak punya cacat jahat dan antagonis tidak punya cacat baik Pengembangan konflik dan romancenya pun ringan yang mungkin khas cerita remaja Bahkan orang orang dewasanya termasuk raja dan ratunya seringkali punya pemikiran yang terlalu sederhanaIntinya jika dilihat dari kacamata saya dari segi logika saya memang rada gemas kok rajaratu bisa kayak begini pangeranputri ini begini amat tokohnya ini sempurna banget sih masih muda muda tapi udah pada jago luar biasa trus udah tau mereka punya masalah besar masih sempet2nya berpesta bikin2 baju jalan jalan dilukis berjemur kok bisa bisanya berita tragis mengerikan diumumkan begitu saja saat pesta alih alih disembunyikan kok bisa ada koran yang memberitakan begitu saja soal pembantaian lebih sadis daripada koran Pos Kota atau Lampu Merah dan lain lain Yang mungkin dari sisi saya yang udah terlalu tua hehehe hal hal itu akan terasa janggalKemudian saya juga bingung dengan penutupnya Saya pikir ini sebenarnya berpotensi untuk jadi cerita yang epik Tentang seorang gadis yang berjuang untuk menghadapi masa lalunya mendapatkan tempatnya mendapatkan pengakuan atau semacamnya Ada pengorbanan ada pertempuran dan kemudian dia berhasil Bisa bagus dengan cukup berhenti sampai di sana Sayangnya setelah puncak pertarungan yang cukup seru di bagian akhir cerita lalu berbelok dengan tambahan soal cinta pernikahan dan asal usul yang seperti agak dipaksakan Lalu dengan epilog yang kabur dan seolah lari dari ceritanya sendiri Jadi seperti status uo Akhirnya itu membuat saya bertanya jadi apa masih ada artinya semua yang diperjuangkan oleh Merphilia selama iniTapi okay itu hanya sedikit pertanyaan dan komentar dari saya Terlepas dari kekurangan kekurangan yang ada toh buku ini juga masih punya banyak kelebihan di mana saya bisa belajar Untuk Vinca terus menulis dan berimajinasi ya Ditunggu cerita cerita darimu selanjutnya SalamVillam

Vinca Callista · 4 Free read

Dunsa AUTHOR Vinca CallisIlia memang tumbuh besar tanpa kasih sayang ibunya Namun tetap saja ketika harus berhadapan dengan sang ibu dan membunuhnya itu bukan hal yang mudah Terlebih ketika semua orang membencinya lantaran dia adalah putri sang Ratu Merah Termasuk Pangeran Skandar Ardelazam lelaki paling tampan yang diam diam mencuri hatiny. hadiah dari Pro Resensi RRI Jakarta terima kasih